Senin, 06 Maret 2017

Merawat bunga mawar


  • Kali ini saya akan berbagi pengalaman cara merawat tanaman bunga mawar. 

Ketika saya baru membeli bunga mawar, bunganya selalu indah dan warnanya sangat menarik. Tetapi pada bunga selanjutnya, ternyata mengecewakan. Susunan kelopak dan warnanya tidak sama dengan bunga pertama ketika kita membeli. Untuk mendapatkan bunga yang bagus, ada beberapa cara merawat tanaman.

Tips merawat bunga mawar. 

Seminggu sekali disemprot obat untuk bunga(contoh Gandazil B). 

Selain itu tanahnya juga bisa diberi pupuk(contoh NPK) untuk tanaman dua minggu sekali. 

Usahakan setelah hujan, tanaman disiram kembali dengan air biasa, karena air hujan mengandung Asam.

Setelah berbunga dan layu, tangkainya bisa dipotong. Supaya tanaman bisa tumbuh cabang. 


Bila ditanam di pot, besarnya pot dan media disesuaikan dengan besarnya tanaman. Setelah tanaman agak besar supaya dipindah di pot yang lebih besar atau di tanah. 

Dijamin anda akan memperoleh bunga seperti asalnya. Berikut saya sertakan foto bunga mawar saya. 

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Kare Ayam 🐓

Kali ini saya akan berbagi resep Kare Ayam, untuk menu sehari hari di rumah. Bahan:  1/2 kg ayam, dipotong menjadi 8 bag.  atau sesuai...